Penerapan sistem manajemen mutu inilah yang membedakan PT DAK dengan kompetitor lainnya dalam memproduksi kapala yang berkualitas tanpa mengesampingkan peraturan maritim yang berlaku. SISTEM manajemen mutu yang dijalan PT DAK mengacu ISO 9001:2008 dimana kebijakan yang diambil perusahaan, peraturan yang relevan, dan masukan dari pelanggan adalah sama pentingnya. Tak lain tujuan utama adalah kepuasan pelanggan yakni memenuhi kebutuhan pelanggan, tepat sasaran serta tepat waktu. PT DAK secara konsisten berupaya meningkatkan proses kerjanya guna menciptakan nilai tambah bagi para klien. Manajemen, karyawan dan vendor berkomitmen untuk mencapai target kulaitas yang lebih baik. Semuanya terlibat dalam pengembangan, perbaikan dan konversi kapal. Memiliki tanggung jawab yang sama dalam pencapaian kebijakan kualitas yang ditargetkan. Dalam pekerjaan bangunan kapal baru dan reparasi kapal, standart mutu yang diterapkan PT DAK tak lepas dari acuan yang telah ditetapkan.